Bidadari Bersama Hujan

Oleh: Edy Saputro Cahyo

Bidadariku hujan amat deras,
Maukah kau sebentar menginjakan di sarangku
Mantelpun akan menembus dan membuat kau dingin
Api telah aku nyalakan demi menghangatkan tubuhmu.
Bolehkah ku susul dikau dengan berjalan kaki
Mataku dibutakan hujan dalam jalan menuju kau terhimpit
Adzan juga sudah berkumandang.

Bidadari boleh aku menjemputmu?
Ucapku menghentikan hujan tak mempan
Risau hatiku kau sendiri
Letihmu bicara terhalangi teriakan air yang jatuh
Aku juga takut bedakmu luntur
Ku tunggu kabar, bagaimana keluhmu.
Hujan tak kunjung reda, seperti tangis sedih yang berkepanjangan.

Kasih tahu aku.
Bidadari yang tak pernah basah kuyup
Do'aku bersimpuh pada hujan sore
Berhati-hatilah.
Tak usah ditakuti
Lekas berdiri dan pulanglah
Ku tiupkan rasa beraniku padamu.

Komentar