Sajak_Untuk Kasihku

 
Foto Erni S
Untuk Kasihku
Oleh: Edy Saputro Cahyo

Aku akan sumpal hatimu dengan kata
Kata yang tak pernah kau mengerti
Dan kau sumpal aku dengan cemarah yang aku mengerti

Niat dan ketulusan cinta yang kau beri saat ini
Sungguh sulit aku mendaki
Tangismu melebihi air hujan berjatuhan
Kala ku buat marah

Perhatianmu melebihi hatiku sendiri
Kau tancapkan rencana halal
Untuk kita indah nantinya

Pertemuan apa yang kau sembunyikan?
Kebaikan seperti apa? yang kau inginkan dariku
Apakah kau tak melihat ketika pertemuan terakhir kita di puncak?

Kau berikan harapan kepada-Nya
Untuk kita bertemu lagi
Aku selalu mengintip sajak-sajak kicauanmu
Dan aku intip semiotik peraga tubuhmu


Celoteh ceramah yang kau utarakan selalu aku laksanakan
Kau perbaiki diri untuk kita bertemu nanti
Ilmu agamaku jauh kalah denganmu

Kau kini berparas indah dan anggun
Sikap dan tutur bicaramu meniupkan pesan hati padaku
Sampai kapan kau akan menyelinap mengubah dirimu untuk aku
Bahkan, sampai kapan kau akan menanyakan diriku atas perubahanmu?

Kau solehah, membuat aku selalu berkeluh kesah
Pada-Nya aku niatkan do’a harapan
Harapan yang kau dan aku inginkan
Cinta yang halal dan indah
Pada pertemuan yang sakral
Dalam pertalian cinta kasih yang di-Amini


Sarang, 29 November 2014


Komentar